iPhone 6 Tingkatkan Kualitas Kamera

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. CUPERTINO - Ponsel terbaru buatan Apple, iPhone 6, dikabarkan akan mengalami peningkatan cukup signifikan di bidang kamera. Laporan terbaru mengabarkan bahwa iPhone 6 akan menggunakan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).



EIS merupakan fitur image stabilization yang jarang digunakan oleh produsen ponsel berkamera. Kebanyakan vendor ponsel menggunakan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk membuat hasil jepretan kamera ponsel tak goyang. Pemilihan Apple dalam menggunakan EIS ketimbang OIS ini memiliki keuntungan lebih.



Fitur OIS memerlukan ruang yang lebih di bodi ponsel untuk menyematkan bentuk fisik kamera yang juga lebih besar. Penggunaan OIS ini berkebalikan dengan tujuan Apple yang ingin membuat ketebalan ponselnya jadi lebih tipis.



Sedangkan EIS sendiri merupakan peranti lunak yang pintar dengan kode-kode algoritma yang dinilai lebih efektif untuk menstabilkan gambar agar hasilnya tidak goyang. Selain efektif, penggunaan fitur EIS ini memiliki biaya produksi yang lebih murah ketimbang penggunaan OIS.



Tak hanya itu, sebagaimana dilaporkan PhoneArena, Rabu (30/4/2014), iPhone 6 juga dikatakan memiliki peningkatan piksel. Yang tadinya iPhone 5S memiliki 1.5μm piksel, di iPhone 6 menjadi lebih besar, yakni 1.75μm piksel. Peningkatan dari segi piksel ini dikatakan mampu menangkap cahaya lebih banyak ke dalam kamera. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon