iPhone 6 Display 4,7" Mulai Diproduksi Mei 2014, versi 5,5" Ditunda

jasadh

Informasi mengenai iPhone 6 yang diharapkan rilis tahun ini semakin banyak bermunculan. Setelah sejumlah bocoran dokumen, termasuk foto proses ujicoba di Foxconn, kini dikabarkan bahwa iPhone 6 akan mulai diproduksi massal pada bulan Mei nanti.


Laporan terbaru Reuters yang didapat dari sejumlah pemasok komponen iPhone 6 di daratan Asia menyebutkan bahwa Mei akan menjadi bulan yang sangat sibuk bagi Foxconn. Itu karena Apple telah menetapkan jadwal perakitan iPhone 6 di bulan tersebut, khusus untuk iPhone berukuran 4,7 inci.


Dengan jadwal produksi pada bulan Mei 2014, diharapkan produksi tahap pertama akan mampu memenuhi pasokan iPhone 6 di akhir tahun karena Apple akan mengumumkannya pada musim gugur tahun ini (Sep/Okt). Lalu bagaimana dengan versi iPhone 6 lainnya yang kabarnya akan menggunakan display 5,5 inci?


Masih dari laporan Reuters, dikatakan bahwa Apple tidak akan membatalkan rencana rilis iPhone 5,5 inci. Meski demikian bisa jadi jadwal rilisnya tidak akan berbarengan dengan versi 4,7 inci karena rekanan Apple mengalami kendala dalam memproduksi screen besar tersebut. Dan karenanya Apple harus menunda rilis iPhone 6 5,5 inci, tanpa ada bocoran informasi sampai kapan penundaan tersebut berlangsung.


Seperti Anda tahu, iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S menggunakan display berukuran 3,5 inci. Apple membuat perubahan di iPhone 5 dengan penggunaan display 4 inci, sama seperti yang dipakai di iPhone 5s dan 5c yang dirilis tahun lalu. Di sisi lain para produsen Android telah lama menggunakan layar lebar di smartphone mereka. Sony dan Samsung, misalnya, bahkan telah menggunakan display di kisaran 6 inci untuk produk yang mereka sebut phablet, atau smartphone dan tablet. Nah, jika nantinya Apple baru mengikuti tren ponsel layar besar di tahun ini, akankah Anda tertarik membelinya atau lebih memilih smartphone Android?


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon