Ingat Wallpaper Ikonik di Windows XP? Ini Wujudnya Sekarang

jasadh

Windows XP boleh disebut sebagai kesuksesan Microsoft tak lepas dari kepuasan user yang menggunakannya. Bahkan hingga saat ini masih ada pengguna yang betah bersama Windows XP meski Windows OS versi yang lebih baru telah tersedia. Dan bicara soal Windows XP, Anda pastinya sangat mengenal wallpaper default yang sangat ikonik di XP.


Yup, itu adalah foto sebuah pemandangan dengan langit biru cerah dan awan putih serta sebuah bukit yang membentang hijau. Jangan pikir itu adalah image rekayasa karena gambar tersebut adalah hasil foto asli dari sebuah lahan kebun anggur di California.


Adalah fotografer Charles O’Rear yang membuat foto tersebut, seperti diceritakannya pada CNET beberapa waktu lalu. O’Rear berkisah bahwa dia sedang dalam perjaanan menemui pacaranya di sekitar perkebunan anggur di California, di tahun 1996. Melihat pemandangan yang sangat indah, O’Rear tergerak untuk berhenti dan memotret momen langka tersebut dan ia menamai foto itu ‘Bliss’ alias ‘Kebahagiaan.’


“Suatu saat di pertengahan musim dingin di bulan Januari, saat kita mengalami musim hujan. Rumputnya sangat hijau. Badai masih ada disertai hujan dan awan. Saat saya berkendara di situasi yang indah itu untuk menemui Dephne, Tuhan, hujan badai baru saja usai, terlihat awan-awan putih, saya yakin saya harus keluar dari mobil dan memotretnya.”


Dan jika kebetulan Anda berkendara di tempat yang digambarkan O’Rear, apakah Anda akan menemui pemandangan yang ia ceritakan dan abadikan dalam wallpaper Windows XP? Sayangnya tidak karena beberapa tahun berlalu kebun anggur itu tidak lagi menampakkan pemandangan hijau seperti yang Anda bayangkan. Seperti inilah penampakan pemandangan yang dipakai wallpaper Windows XP itu:



Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon