Hari Pertama Pemasaran, Samsung Jual Jutaan Galaxy S5

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) SEOUL - Samsung melaporkan bahwa perusahaannya berhasil menjual ponsel Galaxy S5 lebih banyak ketimbang saat penjualan Galaxy S4 pada hari pertama. Samsung mengatakan Galaxy S5 lebih populer hingga dua kali lipat dari Galaxy S4.



Samsung Galaxy S5 yang dirilis pada Jumat (11/4/2014) lalu di 125 negara secara serentak diklaim Samsung mengalami kenaikan 30 persen hingga 100 persen dibandingkan penjualan Galaxy S4 di hari pertama. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan berhasil menjual jutaan perangkat dalam sehari.



Memang, ponsel flagship terbaru dari Samsung ini memiliki fitur-fitur baru seperti pemindai sidik jari, perekam detak jantung, peningkatan resolusi kamera, peningkatan prosesor, serta sertifikasi tahan air dan debu IP67. Mengutip PhoneArena, Selasa (15/4/2014), Samsung perlu mengkhawatirkan pasokan perangkat Galaxy S5 yang akan dijual.



Namun demikian, klaim dari Samsung tentang penjualan Galaxy S5 ini bisa dipercaya bisa juga tidak. Pasalnya laporan terbaru menginformasikan, bahwa Samsung pernah diduga berbohong soal klaim penjualan perangkatnya.



Pada 2011 lalu Samsung berbohong mengenai jumlah penjualan Galaxy Tab sebanyak dua juta dalam dua minggu. Nyatanya bocoran dokumen mengungkap dalam satu tahun Galaxy Tab hanya mampu menjual satu juta unit. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon