Harga iPhone 6 Diprediksi Naik Rp1 Juta

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) CUPERTINO - Apple dikabarkan melakukan negosiasi pada sejumlah perusahaan operator telekomunikasi untuk menaikkan harga iPhone 6 yang bakal dirilis tahun ini. Apple meminta kenaikan harga iPhone 6 sebesar USD100 atau sekira Rp1,1 juta (kurs Rp11.440 per USD).



Kabar ini datang dari salah seorang analis perusahaan Jefferies, Peter Misek, yang mengatakan bahwa Apple sedang meloby perusahaan operator. Namun kabar baiknya, sebagaimana dilaporkan PhoneArena, Selasa (15/4/2014), permintaan kenaikan harga tersebut ditolak oleh perusahaan operator.



Kenaikan harga ini, dikatakan oleh Misek, karena peningkatan performa serta layar yang dilakukan oleh Apple. Seperti diketahui, Apple dirumorkan akan merilis ponsel iPhone 6 dengan ukuran 5,7 inci, kendati juga menyiapkan ponsel dengan ukuran lebih kecil, yakni 4,7 inci.



"Pengecekan yang kami lakukan mengindikasikan Apple mulai menegosiasi dengan perusahaan operator dengan kenaikan harga iPhone 6 sebesar USD100. Responnya (dari operator) adalah penolakan, tapi sepertinya tak ada alasan lain untuk menerimanya," kata Misek.



Analis dari Jefferies tersebut berpendapat bahwa perusahaan operator mau tak mau harus menerima kenaikan harga tersebut. Pasalnya iPhone 6 dapat dipastikan menjadi ponsel paling populer tahun ini. Maka dari itu, apabila para perusahaan operator seluler menolaknya, maka mereka akan kehilangan banyak keuntungan. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon