Hampir Setengah Pengguna Twitter adalah Akun 'Hantu'

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) CALIFORNIA - Sebuah penelitian terbaru mengatakan hampir setengah dari seluruh pengguna Twitter adalah 'silent tweeps', alias pengguna Twitter yang tak pernah berkicau.



Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan riset Twopcharts, yang mengungkap sebanyak 44 persen dari 974 juta pengguna Twitter di seluruh dunia tidak pernah menulis tweet. Akun ini diyakini merupakan akun 'hantu' yang hanya didaftarkan saja tanpa digunakan oleh seseorang. Biasanya akun anonim seperti ini digunakan hanya untuk keperluan jual beli follower.



Selain itu Twopcharts juga mengungkapkan ada sebanyak 30 persen akun Twitter hanya menulis tweet sebanyak satu hingga sepuluh kicauan saja, setelahnya tak pernah digunakan lagi. Sementara 13 persen lainnya dari total keseluruhan akun, hanya menulis tweet hingga 100 kicauan saja. Dan sebanyak 47 persen akun Twitter tak pernah mengunggah foto.



Perusahaan riset tersebut juga mengungkap paling banyak pengguna Twitter membuka situs jejaring sosial tersebut lewat iPhone dengan persentase 22,6 persen. Sedangkan pengguna di Android hanya 15,4 persen, dan pengguna yang membuka dari laman situs sebanyak 13,2 persen.



Bulan lalu Twopcharts juga mengatakan ada 1,5 juta pengguna Twitter baru yang mendaftar. Ini merupakan angka tertinggi sejak Twitter pertama kali dibuat. Namun 500 juta pengguna lainnya dinonaktivkan oleh Twitter karena termasuk spam. Jadi, 974 juta pengguna Twitter bukanlah jumlah yang benar-benar nyata. Demikian seperti dilansir DailyMail, Minggu (13/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon