H-1 Pemilu, Situs KPU Tak Bisa Diakses

jasadh

Screenshot. Screenshot. JAKARTA - Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang beralamat di www.KPU.go.id tidak dapat diakses. Padahal pemilihan umum legislatif akan dilansungkan besok, Rabu 9 Maret 2014.



Dalam laman situs tersebut hanya tampak tampilan berwarna putih dengan tulisan "The page you are looking for is temporarily unavailable. Please try again later."



Sampai saat ini pihak KPU belum memberikan keterangan resmi mengenai situs yang tak dapat diakses tersebut. Juga belum jelas apakah situs KPU ini mendapat serangan DOS (denial of service) dari penjahat siber.



Namun seorang ahli komputer, I Made Wiryana, pernah mengingatkan akan kemungkinan masalah yang terjadi pada situs pemerintahan jelang pemilu, seperti situs KPU misalnya.



Ia menganalisis, jelang pemilu seperti ini situs KPU bisa saja dikunjungi oleh banyak orang. Sehingga, server kelebihan beban sehingga tak dapat diakses.



I Made Wiryana mengatakan, website yang kelebihan beban ini tidak dapat diakses dan tidak menampilkan halaman sebagaimana mestinya. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon