Google, Microsoft, Facebook Bersatu Perangi Kejahatan Siber

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. CALIFORNIA - Kebocoran sistem keamanan Heartbleed yang terjadi beberapa waktu lalu membuat sejumlah perusahaan raksasa teknologi bersatu padu guna melawan segala macam ancaman sekuriti serupa Heartbleed.



Google, Facebook, Microsoft, Amazon, dan Cisco adalah sejumlah perusahaan teknologi yang bekerja sama bersumpah untuk memerangi berbagai ancaman sistem keamanan internet untuk beberapa tahun ke depan. Perusahaan-perusahaan itu berkomitmen untuk mendonasikan uang sebanyak USD100 ribu per tahun yang akan dilangsungkan selama tiga tahun berturut-turut.



Proyek yang akan dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi tersebut, seperti mengutip laporan Softpedia, Jumat (25/4/2014), dikumpulkan melalui Linux Foundation untuk menginvestasikan uang guna menciptakan infrastruktur dan piranti lunak yang aman untuk keamanan.



"Setelah krisis Heartbleed, kami bertanya pada diri kami sendiri, kenapa ini bisa terjadi? Dan apa yang bisa dilakukan oleh Linux Foundation agar hal tersebut tak terjadi lagi. Kami memutuskan untuk melakukan apa yang selalu kami lakukan; bekerja di industri untuk mendapatkan uang dan donasikan para pengembang untuk melakukan pekerjaan yang terbaik," kata Amanda McPherson, marketing chief Linux Foundation.



Hingga saat ini, ada sekitar 13 perusahaan yang telah bergabung untuk memerangi ancaman sistem keamanan. Dan oraganisasi yang dibentuk tersebut sudah mengumpulkan uang sebanyak USD3,6 juta untuk penanganan ancaman sistem keamanan. Diharapkan akan ada banyak perusahaan lain yang ikut bergabung guna memerangi kejahatan siber. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon