Google Bakal Sediakan Layanan Android TV

jasadh

CALIFORNIA - Sejumlah screenshot dari sebuah dokumen mengungkapkan bahwa Google akan menyediakan layanan terbarunya, Android TV. Belum diketahui seperti apa detail layanan ini, tetapi informasi yang beredar menyebutkan raksasa mesin pencari ini akan menyuguhkan hiburan baru untuk ruang keluarga.



Dilansir Arstechnica, Minggu (6/4/2014), sebelumnya, Google telah berusaha mengusung platform Google TV yang dimulai pada 2010. Namun, upanya mati perlahan beberapa tahun kemudian setelah layanan tersebut memulai debutnya.



Informasi datang dari website The Verge, yang mengungkap bahwa Android TV terkait dengan aplikasi streaming pada antarmuka set-top-box yang diklaim 'sangat sederhana' (extremely simple). "Android TV merupakan antarmuka hiburan, bukan platform komputasi," tulis Google.



Sumber The Verge lebih lanjut menjelaskan, antarmuka berbasis Android ini akan terdiri dari seperangkat 'kartu' yang merepresentasikan film, acara, aplikasi dan game yang berada pda sebuah rak (set-top-box). Pengguna juga bisa menggunakan kontrol jarak jauh (remote control) dan memilih kategori konten yang berbeda-beda.



Informasi yang beredar juga mengungkap, ada opsi untuk kontrol suara (voice control). Selain itu, developer juga dapat untuk menyediakan notifikasi untuk pengguna. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon