Gelar Lomba Cipta Aplikasi, Samsung Siapkan Rp14,5 Miliar

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) SEOUL - Samsung memberikan iming-iming uang sebanyak USD1,25 juta atau sekira Rp14,5 miliar (kurs Rp11.582 per USD) kepada para pengembang untuk membuat aplikasi di jam tangan pintarnya; Samsung Gear 2.



Samsung memberikan tawaran menggiurkan tersebut kepada para developer untuk menciptakan aplikasi yang berjalan pada Samsung Gear 2, sekaligus pada platform besutannya; Tizen. Di mana perusahaan asal Korea Selatan itu akan merilis smartphone dengan sistem operasi Tizen. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Senin (28/4/2014).



Untuk itu, agar para developer tertarik dan berbondong-bondong membuat aplikasi di OS Tizen, Samsung meluncurkan ajang lomba bernama Samsung Gear App Challenge untuk para developer dengan total hadiah sebesar Rp14,5 miliar. Ajang perlombaan membuat aplikasi tersebut akan dimulai pada 8 Mei 2014 dan digelar di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia.



Samsung sekarang ini dikabarkan tak segan-segan untuk menggelontorkan uang guna meningkatkan penjualan berbagai perangkatnya. Mulai dari iklan yang tersebar di mana-mana hingga ajang lomba pengembang aplikasi. Sedangkan smartphone dengan sistem operasi Tizen dari Samsung ini disebut-sebut bakal dirilis tahun ini. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon