Galaxy S5 Kalahkan iPhone 5S di AS

jasadh


Samsung Galaxy S5. (foto: Samsung)
CALIFORNIA - Ponsel paling anyar buatan Samsung, yakni Galaxy S5 sukses menggebrak pasar Amerika Serikat dalam penjualan di negara Paman Sam tersebut. Bahkan, penjualan ponsel Samsung ini mampu mengalahkan ponsel pesaing terberatnya, iPhone 5S.

Perusahaan iQmetrix berhasil mengungkap jumlah penjualan ponsel Samsung Galaxy S5 sekaligus melakukan perbandingan dengan ponsel pesaingnya dari Apple. Samsung yang diluncurkan pada 11 April serentak di seluruh dunia, ternyata mendapat sambutan sangat baik di pasar AS.


Perusahaan solusi manajemen ritel iQmetrix mengungkap bahwa penjualan Samsung Galaxy S5 di Amerika Serikat lebih banyak 7 persen dibandingkan penjualan perdana iPhone 5S saat diluncurkan. Pada periode 20 hingga 22 September 2013, saat iPhone 5S pertama dipasarkan di AS hanya mendapat 18 persen dari total ponsel yang terjual secara keseluruhan di negeri adidaya tersebut.

Sementara pada periode 11 hingga 13 April 2014, saat Galaxy S5 diluncurkan, penjualannya mencapai angka 25 persen dari total keseluruhan perangkat yang terjual. Padahal, Amerika Serikat adalah negeri di mana ponsel iPhone itu diciptakan. Namun Samsung Galaxy S5 yang berasal dari Korea Selatan mampu mengalahkan ponsel asal AS tersebut.

Tak hanya di AS, iQmetrix juga mengungkap bahwa penjualan iPhone 5S mampu dikalahkan oleh Galaxy S5 di negara kelahiran BlackBerry, Kanada. Di negara Daun Maple tersebut iPhone 5S hanya meraup 13 persen penjualan sementara Galaxy S5 mendapat 18 persen pangsa pasar dari keseluruhan ponsel yang terjual di Kanada. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Jumat (25/4/2014).






Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon