Galaxy S5 Didaulat Sebagai Ponsel Anti Banting

jasadh

Samsung Galaxy S5. (foto: Samsung) Samsung Galaxy S5. (foto: Samsung) SEOUL - Ponsel Samsung Galaxy S5 mendapatkan skor cukup tinggi dalam penilaian ponsel yang memiliki ketangguhan bodi. Penilaian ini diberikan oleh perusahaan asuransi ponsel bernama SquareTrade dengan penilaian 6.



Skor didapat dari penilaian antara 1 hingga 10, di mana angka 1 menandakan ketahanan ponsel yang tangguh sedangkan angka 10 berarti ponsel yang sangat rentan rusak. Samsung Galaxy S5 mendapat skor 6, lebih tinggi dari ponsel pendahulunya Samsung Galaxy S4 yang mendapat nilai 7.



Tentu saja Galaxy S5 memiliki nilai lebih tinggi dari Galaxy S4. Berdasarkan uji ketangguhan dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian tiga meter, Galaxy S4 hancur sedangkan Galaxy S5 tidak.



Selain itu, SquareTrade juga menilai ketangguhan Galaxy S5 dilihat dari ketahanan ponsel dari air, cangkang depan dan belakang, sisi genggaman perangkat, tepian ponsel, konstruksi, dan material. Bukan hanya itu, penilaian juga memerhatikan akan bahaya yang mungkin terjadi selama masa pemakaian sehari-hari.



Adapun ponsel pintar lainnya yang memiliki skor ketangguhan bodi serupa Galaxy S5 antara lain iPhone 5S, HTC One (M8), dan LG Nexus 5. Ponsel HTC One (M8) mendapat skor 6,5. LG Nexus 5 mendapat skor 7, iPhone 5S mendapat skor 5,5, dan yang paling tangguh adalah HTC One seri pertama (M7) yang mana mendapat skor 4,5 dari sisi ketangguhan ponsel. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Selasa (15/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon