G Flex, Smartphone Lengkung Baterai Kapasitas Besar

jasadh
SALAHsatu vendor yangmengusungdesain bodi yang berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, LG, menghadirkan smartphone GFlexdenganbodi melengkung.Muncul denganlayar sentuh kapasitif Curved P-OLED,perangkat Android ini sangat bertenaga dengan dapur pacu quad-core2.26 GHzSnapdragon MSM8974.

Handset yangmemiliki bentanglayar 6inci ini juga diperkuat dengan GPUAdreno330, sehingga mampumelahap berbagai macam gameAndroid 'berat', termasukAsphalt8 denganpengaturan grafis'high'. Tidakada lag atau patah-patahsaatmodus grafis diposisikan padatingkatpalingmaksimal ini danpermainan terasa mulus.

Perusahaan asal Korea Selatanini mengusung model smartphone unibodi(baterai tidak bisadicopot) dan pengguna bisa memasukkan kartuSIMmelaluibagian sisi smartphone. Diperlukan jarumuntuk dapat membukaslotkartu SIMdengancara menusukbagian lubang kecil.

Smartphone yang prosesbooting-nya kurang dari 20detikini tampildengan bodi warnaabu-abugelap metalik. Dibagian depan, handset dengan berat177graminimenampilkan layar 6 inci (resolusi 1280x720) dengan kerapatan 245 ppi. Selainitu, terdapat kamera(2,1MP) di sisi kiri atas serta logo LGdi bagian bawah smartphone.

Bagianbelakangterdapat kameradengan kekuatan 13MP yang dilengkapi dengan LED flash.Tombol powerdiapit olehtombol volumesuara sertaspeaker yang terletakdi bagian bawah smartphone.Sementara di sisikanan smartphone, terdapat slot kartumicro-SIM dan dibagiansisi bawahsmartphone,pengguna bisamenyolokjack audio 3.5mmserta micro USB untuktransfer dataataupengisiandayabaterai.

LGGFlexdengan layar lengkungtidakmenyulitkanketikadi genggam.Bahkan, bentuknyayang melengkung,memungkinkan smartphone untuk ditidurkan dalamposisi bertumpupadasisi kiri atau kanansmartphone pada permukaanyangbenar-benar rata.

Smartphone denganlayar GorillaGlass 2ini, berdasarkan tes AnTuTu Benchmark, menampilkanskor 36486 denganpredikatA+ (Amazing).Terang saja,smartphonedengan banderol Rp9,4juta ini didukung CPU quad coreQualcommSnapdragon800(2.26GHz). Selain itu, handset anyar inidisokong dengan memori RAM2GB sertaGPU Adreno330.

LGmengklaimbahwaLG GFlex merupakansmartphone dengan baterai berkapasitas palingbesar di kelasnya, yakni mengusung 3.500mAh. Kapasitas ini mengalahkan HTC One Max dengan 3300 mAh, SamsungGalaxyNote3 (3200 mAh) serta Sony XperiaZ Ultra (3050 mAh).Meskipun kesemuasmartphone tersebut mengadopsi baterai berkapasitas besar di atasrata-ratasmartphone yang ramai di pasaran, namun masihkalahdengan kemunculan Lenovo P780 (4000 mAh) yang tampildengan banderol jauh lebih terjangkau.

Berdasarkan pengujiansederhana, yakni smartphonedidiamkan (idle) dari posisi baterai penuh, LGGFlexmampu hidup hampir 14 hari (2pekan).Soal performa multitasking, tidakdiragukanLGG Flexsanggup bekerja dengan memori RAM 2GB.

LGmenyediakan beragam fitur untukkamera belakang,yang dapat menjepret objekdengan resolusi maksimal 4160x3120. Fitur kamera ini antara lain, DualCamera, BeautyShot,Burst Shot, Panorama, Dynamic Tone(HDR), Shot & Clear,Night sertaSports. Video juga dapatmerekamkualitasFull HD 1080p.

Smartphone Android 4.2.2 JellyBean ini memiliki fitur GPS, Bluetooth, WiFi, NFC,Hotspot,BatterySaver, Quick Remote,Quick MemosertaMiracast.Perangkat ini juga dilengkapi memori storageinternal 32GB.SmartphoneyangdirilisOktober 2013juga mendukungjaringan 4GLTE dan memiliki lapisan 'Self-healing'di permukaanluar bagian belakang smartphone.

Poin yangmenarik dari smartphoneini, selain bodi uniknyayang melengkungterletakpadakekuatan baterai danperforma CPU dan GPU-nya.Segala macam gameAndroid yang 'berat'bisadimainkandi perangkat ini,bahkandengan pengaturan grafis highsekalipun, seperti pada gameAsphalt 8.

Walaupunsmartphone ini sulitdi masukan kekantung bajuatau celana karena ukuran layarnya yangbesar (6 inci), namun untuk urusanhiburan multimedia, perangkat ini bisa menjawab kebutuhanpengguna. Kualitas suara loud speaker tetap terdengar jernih meski volume suara di posisi paling maksimal. LG menyediakan efekaudiountukmemperkuat Bass,Treble atau Vocal sertaCustom(Equalizer).

Kesimpulan LGGFlexmenjawab kebutuhanpenggunayang menginginkan spesifikasismartphone high-end dengandesain melengkung yang unik,yang tidakditemukan pada smartphonelainnya.Multitasking, bermain gameAndroid yang berat bisa dilahap semua berkat CPU quad coreserta GPU Adreno330.Bentuk lengkung juga memungkinkan smartphoneuntukdiposisikanberdiribertumpu padasisi kiri atau kanan smartphone.Ini akanmembantu saat penggunaingin menjepret fotodalammodus self timer.

Hal yang menjadi keunggulan lainnyaialah kameraberkekuatan 13MP di belakangdan depan (2,1MP) yang mampumenghadirkan tangkapan videoberesolusi tinggi serta kualitas gambaryang tajam.Spesifikasi hardwareyang mumpuni didukungdengan baterai 3.500mAh,cukup memberikan kepuasan penggunaan smartphone premium yanglebihtahan lama.Bateraiberkapasitas besar ini senadadengan harga LGGFlexyang menyasarkalangan menengahke atas,yakni dibanderol Rp9,4 juta.

Kelebihan -Layar unikmelengkung. -CPU & GPU mumpuni, cocok buat hardcoregamerdi Android. -Baterai besar 3.500mAh. -Kualitas tajampada tangkapan kamera.

Kekurangan -Letak tombol volume up/down yang berdempetan dengan tombol power di punggung .smartphone, bagi Anda yangbelumterbiasa, terkadang akansalahpencet. -HargamahalRp9,4juta. -Tidakada slot untukekspansi memori. -Layar 6inci (Phablet) yang agaksulit dimasukkankesaku baju atau celana.









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon