Facebook Hadirkan Fitur Lokasi Keberadaan Pengguna

jasadh

Screenshot. Screenshot. CALIFORNIA - Facebook memerkenalkan fitur yang memungkinkan penggunanya saling berbagi info lokasi keberadaaan dirinya secara real time. Fitur bernama Nearby Friends ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.



Fitur Nearby Friends membuat Anda bisa mengetahui keberadaan teman-teman di Facebook yang ada di sekitar lokasi Anda berada saat ini. Berbasis pemetaan, foto teman yang mengijinkan lokasinya diketahui oleh publik dapat terlihat sedang berada di wilayah mana.



Begitu juga dengan Anda, bisa mengaktifkan lokasi keberadaan agar teman lain bisa mengetahui di mana Anda berada saat ini. Ya, fitur ini adalah opsional. Jika Anda bersedia keberadan saat ini diketahui oleh orang lain, aktifkan saja fitur Nearby Friends, maka dengan sendirinya lokasi Anda bisa dilacak oleh orang lain.



Jika tak ingin fitur ini berlaku untuk semua orang, Anda juga bisa mengaktifkan fitur ini untuk beberapa teman tertentu hingga waktu tertentu. Selain itu, jika Anda mengaktifkan fitur Nearby Friends, Anda akan mendapat notifikasi apabila ada teman yang lokasinya sedang berada di sekitar Anda saat ini.



Berdasarkan keterangan yang dikutip dari blog resmi Facebook, Nearby Friends akan hadir untuk perangkat Android maupun iPhone dalam beberapa minggu ke depan. Untuk sekarang, fitur ini hanya akan tersedia di wilayah Amerika Serikat. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon