Email Steve Jobs Ungkap Magic Wand untuk Apple TV 2

jasadh

Ada sejumlah fakta menarik yang berhasil dikuak dari proses persidangan Apple kontra Samsung. Sebelumnya terkenal luas bahwa mendiang Steve Jobs sempat mengatakan tidak tertarik membuat tablet 7 inci namun dalam sebuah email yang dipakai sebagai bukti persidangan diketahui bahwa Jobs menyetujui usul pengembangan tablet 7 inci yang kemudian dinamai iPad mini. Kini muncul lagi fakta baru di persidangan, sebuah email menyebutkan rencana Apple menambahkan aplikasi, sebuah browser dan magic wand untuk Apple TV 2.


Seperti dilaporkan The Verge, email dari Steve Jobs di tahun 2010 tersebut membahas topik untuk pertemuan rahasia Top 100. Dalam pertemuan tersebut Apple mendiskusikan rencana strategis tahun depan bersama para karyawannya.


“Apa rencana kita?” kata seseorang dalam kalimat yang diberi tanda bullet points, diikuti kata “apps, browser” dan “magic wand?” sebagai opsi jawaban. Namun beberapa saran produk itu bisa saja hanya gagasan. Dalam pengakuan di pengadilan San Jose hari Jumat kemarin (4 Apr), pimpinan marketing Apple Phil Schiller mengatakan bahwa item dari email tersebut hanya merupakan gambaran dan tidak langsung disetujui. Catatan tersebut juga menguak penyebutan “perang suci melawan Google.” Dalam hal ini Apple TV 2 digambarkan sebagai sebuah kesempatan untuk membicarakan strategi perusahaan “diam di ruang keluarga dan membuat aksesoris wajib untuk perangkat iOS.”


Dan tampaknya memang benar bahwa Apple harus berperang melawan Google untuk memenangkan konsumen di ranah ruang keluarga. Hadirnya Google Chromecast tidak menjadi satu-satunya ancaman bagi Apple karena kini Amazon juga memiliki Fire TV yang menjadi alternatif baru hiburan keluarga. Karenanya diharapkan Apple TV 2 akan memberikan banyak kejutan yang tidak ditemukan di layanan televisi streaming lain yang telah ada. Mungkinkah sebuah magic wand?



Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon