Dilindas Mobil, Samsung Galaxy S5 Tetap Utuh

jasadh

Screenshot. Screenshot. SEOUL - Sebuah uji coba ketahanan bodi ponsel dilakukan antara Samsung Galaxy S5 dengan pendahulunya Samsung Galaxy S4. Tes dilakukan dengan menjatuhkan ponsel dari berbagai ketinggian. Mana yang lebih tangguh?



Tes pertama dilakukan dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian saku kemeja orang dewasa. Jatuh dari ketinggian sedada menyebabkan sisi kedua ponsel mengalami lecet. Namun kedua layar ponsel itu baik-baik saja.



Tes yang kedua dilakukan dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian kepala orang dewasa. Ini disimulasikan saat ponsel terjatuh ketika sedang melakukan panggilan telefon. Hasilnya, kedua ponsel hanya bertambah lecetnya tetapi tidak meretakkan layar sama sekali. Begitu pun dengan tes yang ketiga, yakni dijatuhkan dari atas kepala, Galaxy S4 mengalami retakan pada layar kamera sementara Galaxy S5 hanya cangkang belakangnya yang terlepas.



Selanjutnya tes dilakukan dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian tiga meter. Ponsel Galaxy S4 jatuh dengan posisi bagian ujung yang terbentur lebih dahulu, hasilnya layar ponsel ini hancur. Sementara suksesornya, Galaxy S5, masih tak terluka sama sekali.



Penasaran Samsung Galaxy S5 tetap tak hancur meski dijatuhkan dari ketinggian tiga meter, akhirnya tes dilakukan dengan melindas ponsel dengan sebuah mobil. Ketika ponsel dilindas, layar bagian depan Galaxy S5 masih tetap baik-baik saja. Hanya gelas pelindung kamera belakang yang retak. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Selasa (15/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon