Debut Microsoft Office untuk iPad Capai 12 Juta Download dalam 1 Minggu

jasadh

Debut aplikasi Word, PowerPoint, Excel dan OneNote di iPad tampaknya berbuah manis bagi Microsoft. Setelah resmi dirilis pekan lalu, pencapaian aplikasi tersebut telah mencapai 12 juta kali!


Bukan hanya Anda yang bersemangat dengan rilis Office untuk iPad karena Apple juga menyambut baik dengan mengijinkan pamasangan banner iklan ukuran besar di situs App Store. Dan selama satu minggu sejak dirilis, Word, Excel dan PowerPoint terus berada di urutan teratas aplikasi gratis terpopuler untuk iPad di App Store.


Selain promosi via banner, yang menjadikan angka download Office sangat tinggi adalah keputusan menjadikannya sebagai aplikasi freemium. Artinya, Anda bisa download aplikasi tersebut secara gratis tetapi untuk bisa mengedit dokumen di dalamnya Anda harus berlangganan Office 365. Dengan biaya langganan $10 per bulan, Apple mendapatkan keuntungan 30% untuk setiap pembelian.


Kerjasama apik Apple dan Microsoft bahkan juga diungkap oleh CEO masing-masing via Twitter. Jadi apakah kemesraan keduanya akan segera dibalas oleh aksi Google dan Samsung?


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon