Cortana Windows Phone 8.1 hanya Tersedia untuk Pengguna Amerika saat Rilis

jasadh

Baru-baru ini Microsoft resmi mengumumkan update Windows Phone 8.1 yang dilengkapi dengan voice assistant Cortana. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melakukan panggilan telepon, mengatur janji, mendapatkan arah dan banyak lainnya. Cortana juga akan terintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga.


Lantas apakah semua pengguna di seluruh dunia akan dapat menikmati fitur ini? Sayangnya tidak. Cortana akan tersedia eksklkusif untuk pengguna Windows Phone 8.1 di Amerika Serikat saja, setidaknya hingga semester kedua tahun ini. Kemudian Cortana akan merambah ke Inggris dan China.


Sementara area lain di seluruh dunia akan mendapatkan Cortana pada tahun 2015. Namun bagi pengguna di luar Amerika, ada trik untuk menjajal Cortana. Caranya pun cukup mudah, seperti bisa Anda lihat pada video di bawah ini. Pada system, ubah region menjadi United States. Matikan perangkat, reboot dan Cortana akan siap membantu kapan pun.


Namun tentu ini hanyalah solusi sementara, karena setelah region diubah kembali ke negara asal, maka Cortana akan menghilang. Microsoft telah berjanji akan menghadirkan voice assistant miliknya pada semua model Windows Phone 8.1, termasuk entry-level Nokia Lumia 520.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon