Bug Baru di iOS 7 Matikan Fitur 'Find My iPhone' dan Bobol Activation Lock Tanpa Password

jasadh

Ketika meluncurkan iOS 7, Apple membuat aturan baru: jika pengguna ingin mendelete akun iCloud atau merestore sebuah perangkat, maka mereka harus menonaktifkan fitur Find My iPhone terlebih dahulu. Nah, untuk mengakses Find My iPhone ini, pengguna juga harus memasukkan password khusus dari Apple ID mereka yang tentunya terhubung dengan akun iCloud masing-masing.


Apple sengaja membuat sistem baru ini untuk memastikan agar para maling iPhone/iPad tak bisa menghapus akun Apple ID yang telah terpasang, dan akhirnya memudahkan pemilik asli dalam melacak keberadaan perangkat mereka via website Find My iPhone (karena Apple ID di iPhone/iPad tersebut masih terdaftar atas nama pemilik asli).


Sayangnya sistem yang dianggap ideal ini masih memiliki celah, dan tangan-tangan terampil masih akan bisa membobolnya dengan sangat mudah. Untuk melakukannya, pengguna cukup menekan tombol ‘delete account’ serta tombol disable dari pilihan Find My iPhone secara bersamaan (keduanya ada di kolom iCloud settings panel). Nah, ketika Anda dimintai untuk memasukkan password, Anda cukup menekan tombol power selama beberapa detik dan mematikan iPhone.


Setelah Anda restart, Anda akan bisa kembali ke iCloud settings panel lalu menghapus akun iCloud, tanpa memasukkan password sama sekali. Setelah itu Anda bisa mengakses iTunes lalu melakukan restore dan menggunakan sebuah ID baru. Untuk soal Activation Lock, mengingat fitur ini hanya bisa dilakukan ketika Find My iPhone diaktifkan, maka Anda tidak akan mendapatinya ketika melakukan restart.


Well, dengan celah ini, maka ada baiknya Anda menggunakan passcode dengan timer terbatas di iPhone Anda agar para maling kesulitan ketika mencoba melakukan trik ini di iPhone hasil curian mereka. Waspadalah!


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon