BlackBerry Klaim BBM Tak Mudah Diretas

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. WATERLOO - BlackBerry mengklaim bahwa kemungkinan aplikasi olah pesan, BlackBerry Messenger (BBM) terkena dampak ancaman bahaya peretasan akibat Heartbleed sangat kecil. Perusahaan asal Kanada itu mengaku sistem keamanannya sulit ditembus oleh penjahat siber.



Senior vice president BlackBerry, Scott Totzke, tak menampik apabila BBM juga bisa terkena dampak dari ancaman celah keamanan Heartbleed. Namun lebih lanjut ia menambahkan, kemungkinan tersebut sangat kecil.



Pasalnya, teknologi sistem keamanan BlackBerry dirancang untuk sangat sulit ditembus oleh seseorang yang ingin mengeksploitasi jaringan untuk mencuri data atau melakukan serangan lainnya. Kemungkinan penjahat siber bisa membobol mengharuskan ketepatan waktu yang sangat presisi untuk mengambil keuntungan dari dampak Heartbleed.



"Hanya serangan yang cukup kompleks dan harus pada waktu yang tepat, dengan kemungkinan yang amat kecil," kata Totzke seperti dikutip dari Softpedia, Senin (21/4/2014).



Kendati demikian, pada pekan lalu ia mengatakan akan tetap memberikan update terbaru untuk menambal celah keamanan pada BBM untuk Android dan iOS yang terjadi akibat Heartbleed. Update BBM untuk Android dan iOS tersebut sudah bisa diunduh di Google Play Store ataupun Apple App Store. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon