BlackBerry Hadirkan Fitur Asisten Pribadi?

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. WATERLOO - BlackBerry dikabarkan tengah merancang sistem operasi BlackBerry terbaru, yakni BlackBerry 10.3. Dalam OS terbaru ini perusahaan asal Kanada itu dikabarkan akan menghadirkan asisten pribadi berbasis suara.



Mengutip laporan N4BB, Senin (21/4/2014), sebuah video perangkat BlackBerry dengan OS yang diduga BB 10.3 menunjukkan fitur apa saja yang hadir pada OS tersebut. Salah satunya adalah asisten pribadi berbasis suara seperti Siri di iPhone, Google Now di Android, dan Cortana di Windows Phone.



Asisten pribadi dari BlackBerry ini bernama Intelligent Assistant yang diharapkan memiliki kemampuan sama seperti asisten pribadi di platform lainnya. Namun untuk saat ini, tepatnya pada percobaan OS BB 10.3, Intelligent Assistant belum bisa disebut cerdas seperti Cortana atau membantu seperti asisten pribadi di iPhone atau Android.



Selain menghadirkan asisten pribadi, BlackBerry juga menambahkan fitur kamera baru pada BB 10.3. Fitur baru yang sebelumnya tidak ada, seperti panorama, self timer, HDR, serta opsi resolusi, kini sudah ada di fitur kamera BlackBerry. Memang, fitur-fitur ini sudah lama dan sangat umum ditemui di berbagai perangkat Android. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon