Beginilah Gambaran Permainan Game Masa Depan

jasadh

Screenshot. Screenshot. CALIFORNIA - Perangkat game virtual reality (VR), Oculus Rift, didemonstrasikan cara bermainnya pada game Sonic. Sebuah video menggambarkan seperti apa permainan yang memiliki konsep pengalaman gamer secara langsung.



Jika Anda akrab dengan game bernama Sonic, tentunya tahu bahwa permainan tersebut memiliki karakter utama Sonic si landak yang mampu berlari sangat cepat dan mengumpulkan ratusan gelang emas. Jika pada konsol Sega atau PlayStation para gamer memainkan Sonic untuk berlari cepat, di perangkat Oculus VR ini gamer bermain sebagai Sonic.



Perangkat VR memang memungkinkan pemainnya seperti memainkan si karakter utama dengan pandangan orang pertama. Tampilannya seperi game Counter Strike, Battlefield, dan lainnya yang berbasis First Person Shooter (FPS).



Namun yang membedakan adalah perangkatnya. Dengan menggunakan Oculus Rift, gamer melihat langsung dengan mata kepalanya seperti berada di dalam game tersebut. Sedangkan gam FPS lain hanya menonton di layar komputer atau televisi.



Pada game Sonic dengan Oculus Rift ini, pengguna melaju dalam kecepatan Sonic dan melintasi jalur yang melingkar-lingkar. Jadi, Anda tampak seperti sedang bermain roller coaster. Sebelumnya, perangkat Oculus Rift ini juga pernah diuji coba pada judul game jadul The Legend of Zelda. Untuk melihat langsung seperti apa permainannya, klik tautan berikut. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon