AutoCAD 2015 Mudahkan Pengguna Akses Peta Digital

jasadh

(Foto: Autodesk) (Foto: Autodesk) JAKARTA - Autodesk baru-baru ini meluncurkan Autodesk AutoCAD 2015 yang merupakan seri terbaru dari aplikasi computer-aided design (CAD). Untuk pertama kalinya, AutoCAD dan AutoCAD LT juga tersedia dalam layanan pay-as-you-go yang berbasis langganan.



“AutoCAD 2015 merupakan AutoCAD yang dirancang ulang dan merupakan produk yang paling ambisius selama lebih dari 10 tahun. Para profesional dapat mendesain hampir semua ide yang dapat dibayangkan dengan produktivitas maksimum dan dapat terhubung lebih baik dibandingkan sebelumnya," kata Amy Bunszel, Vice President untuk produk AutoCAD Autodesk melalui keterangan resminya.



Hal pertama yang akan disadari oleh pengguna AutoCAD 2015 ini yaitu interface yang halus yang memberikan pengalaman yang jauh lebih kaya bagi mereka. Dengan warna yang lebih gelap dan tampilan yang lebih modern, seri terbaru AutoCAD ini mengurangi kelelahan mata dan dengan warna yang lebih menarik. Sementara itu, fitur halaman Tab terbaru memungkinkan pengguna untuk membuka gambar baru atau yang sudah ada, sedangkan ribbon galleries dapat menghemat waktu dan dapat di-klik dengan cara mengakses konten gambar secara visual langsung dari ribbon.



“Menjalankan perusahaan yang didirikan berbasis desain, kami sangat bergantung pada AutoCAD untuk produksi kami dan untuk tetap terorganisasi. Platform AutoCAD memberikan fleksibilitas luas, kami memanfaatkannya dalam segala hal mulai dari skema rancangan gambar awal dan kolaborasi konsultan untuk meninjau kembali file DWG dengan kontraktor dengan menggunakan AutoCAD 360 Mobile pada iPad,” kata Levi Conover, Senior Design Manager, Artthaus, Inc.



Fitur lainnya yang dapat mempercepat proses detailing dan dokumentasi, mencakup kemampuan untuk memformat kata-kata di dalam gambar yang mirip dengan proses pengolahan kata; menggunakan fitur seperti poin otomatis dan penomoran, dan super/subscript.



AutoCAD 2015 juga menawarkan cara yang lebih mudah untuk mengakses peta digital online dan informasi lokasi geografis lainnya yang juga dapat menampilkan point cloud dan informasi komputerisasi lainnya. Perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan Autodesk Application Manager, sebuah fungsi baru yang dapat memberikan informasi kepada pengguna tentang produk terbaru dan produk lanjutan serta kepastian untuk mengunduh tanpa terjadi kendala.



Pengguna juga dapat memperlihatkan hasil kerja mereka menggunakan teknologi TrustedDWG. Teknologi TrustedDWG dapat menjaga integritas berkas desain diseluruh alur kerja yang dapat diakses melalui komputer, cloud, dan solusi mobile.



AutoCAD 2015 tersedia dalam tiga versi, yakni Autodesk AutoCAD LT yang berisi 2D esensial, berfungsi sebagai penyusun dan perinci, Autodesk AutoCAD menambahkan alat pemodelan 3D dan fungsi dukungan point cloud dan AutoCAD Design Suite Standard edition yang memungkinkan pengguna untuk memperpanjang alur kerja desain AutoCAD mereka, mulai dari pra-konsep hingga proses penyelesaian menggunakan AutoCAD Raster Design dan solusi komunikasi visual. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon