ATSI Dorong Upaya Penindakan Kejahatan Seksual di Internet

jasadh

ilustrasi internet ilustrasi internet JAKARTA - Organisasi penyelenggara telekomunikasi yang tergabung di dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), menghargai langkah serius pencegahan maupun penindakan kasus kejahatan cyber khususnya kejahatan seksual melalui internet.



Apresiasi ATSI ditujukan setelah satu kasus kejahatan seksual terhadap anak (pedofilia) dengan menggunakan jaringan internet dalam mencari korbannya di Surabaya telah berhasil dibongkar.



"Kami mengapresiasi dan mendukung langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri)dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Selain memberikan efek jera bagi pelaku lewat proses hukum, hal ini akan membangun kesadaran kita, bahwa penanganan kasus kejahatan cyber memerlukan dukungan semua pihak," ungkap Ketua ATSI, Alexander Rusli, di Jakarta,(26/4/2014).



ATSI maupun APJII selama ini aktif bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Polri, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan lainnya dalam penanganan kasus yang berhubungan dengan kejahatan internet (cyber crime).



"ATSI senantiasa mendorong para anggotanya untuk terus mempromosikan manfaat internet kepada masyarakat. Bersama pemerintah serta berbagai elemen masyarakat, ATSI senantiasa mendorong pemahaman "Internet Sehat", antara lain melalui penyaringan konten negatif berbasis Trust+ yang disediakan Kemenkominfo sejak beberapa tahun silam," ungkap CEO/Direktur Utama Indosat itu seperti dikutip dari Antara.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon