Apple Pesan Contoh Display OLED 65" dari Perusahaan Korea, untuk iTV?

jasadh

^Konsep Apple iTV


Kabar mengenai proyek perangkat televisi buatan Apple (bukan set-top-box Apple TV) mulai beredar sejak kematian Steve Jobs. Namun hingga lebih dari dua tahun perangkat televisi yang dikenal sebagai iTV tersebut tidak juga menunjukkan wujudnya. Jika Anda adalah salah satu Apple fans yang sangat berharap bisa melihat wujud iTV, kabar ini barangkali akan sedikit mengobati rasa penasaran Anda.


Sebuah panel display OLED berukuran 65 inci kabarnya telah dipesan Apple dari sebuah pabrikan Korea yang tidak disebutkan namanya. Hal itu diungkap oleh IBK Securities yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan. Panel display besar itu kabarnya akan dipakai Apple untuk mengujicoba proyek iTV yang tengah dipersiapkan.


Sejalan dengan informasi dari IBK, The Korea Herald juga mengulas prediksi dari analis Lee Seung-woo yang juga mengatakan adanya rencana Apple merilis iTV.


“Apple tengah mengerjaakn contoh panel organic light-emitting diode (oled) untuk iTV. Meski demikian tidak bisa dipastikan apakah Apple akan menggunakannya untuk produksi massal iTV yang telah lama dinanti karena masih dalam prose ujicoba.”


Tentu saja banyak pihak berharap Apple iTV akan dirilis tahun ini. Sayanynya kabar lanjutan menyebutkan bahwa Apple telah memutuskan untuk menunda rilis iTV hingga tahun 2015 dengan debut awal sejumlah dua juta unit:


“Sekitar dua juta Apple iTV dengan ukuran 65 dan 77 inci LCD diharapkan rilis di paruh kedua tahun ini. Tetapi, para pegawai Apple yang mengunjungi pabrik lokal (Korea) di bulan Oktober 2013 lalu mengatakan menunda rencanan rilis hingga tahun depan. Setelah kunjungan itu, harga stok display di pabrik itu turun drastis.”


Perusahaan yang beruntung menerima pesanan display dari Apple itu disebut sebagai vendor pertama yang ditunjuk Apple untuk pengerjaan panel iTV. Itu karena Japan Display dan Sharp yang merupakan pabrikan pemasok display untuk iOS devices tidak mampu memproduksi OLED display dalam jumlah besar.


Ya, bisa jadi rilis Apple iTV baru akan dilakukan tahun depan tetapi bagi pemilik Apple TV set-top-box, Anda bisa bersiap menerima update generasi ketiga tahun ini. Tunggu saja!


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon