Apple Hampir Lampaui Penjualan Ponsel Nokia

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) CUPERTINO - Nokia tadinya dikenal dengan perusahaan ponsel yang konsisten menjual perangkat dengan hasil penjualan dalam jumlah besar, khususnya di seri feature phone. Namun kini perusahaan yang baru dibeli Microsoft tersebut hampir dikalahkan oleh penjualan ponsel milik Apple.



Nokia merajai dunia telefon seluler pada era 90-an hingga awal 2000-an sebelum akhirnya dikalahkan oleh BlackBerry. Namun feature phone dari Nokia tetap laris manis terjual karena harganya yang sangat miring. Salah satunya adalah ponsel Nokia 1100 yang menjadi ponsel dengan penjualan terbanyak di dunia, yaitu 250 juta unit.



Di saat Nokia menjual banyak ponsel dari berbagai lini produk, seperti Lumia, Asha, dan juga feature phone, penjualan ponsel Nokia itu hampir dikalahkan oleh penjualan satu lini produk dari Apple, yaitu iPhone. Melansir laporan PhoneArena, Rabu (30/4/2014), penjualan ponsel Apple mendekati penjualan ponsel Nokia pada kuartal satu 2014.



Pada kuartal pertama 2013 Nokia berhasil menjual 61,9 juta unit ponsel dari berbagai lini produknya. Sedangkan Apple menjual 37,4 juta ponsel iPhone. Namun pada kuartal pertama 2014 Nokia mengalami penurunan yang cukup siginifikan menjadi 47 juta unit penjualan ponsel. Berbeda dengan iPhone yang meningkat jadi 43,7 penjualan iPhone pada kuartal pertama 2014.



Salah satu hal besar yang menyebabkan Apple sebentar lagi akan melampaui penjualan ponsel Nokia adalah karena perusahaan Finlandia tersebut mengalami penjualan yang menurun drastis pada ponsel seri feature phone.



Ditambah lagi dengan masalah-masalah keuangan di badan perusahaan Nokia yang berakhir penjualan pada Microsoft. Sementara perusahaan yang paling banyak menjual ponsel dari seluruh lini produknya adalah Samsung dengan total perangkat hingga 113 juta unit pada kuartal pertama 2014. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon