Aplikasi Windows Bisa Berjalan di Xbox?

jasadh

(Foto: Apps.microsoft) (Foto: Apps.microsoft) CALIFORNIA - Microsoft mengumumkan bahwa terdapat aplikasi Windows universal yang bisa berjalan di Xbox One. Aplikasi Windows yang berjalan di konsol game generasi baru ini harus mendapatkan perizinan dari Microsoft.



Dilansir Engadget, Kamis (3/4/2014), pada event Build oleh Microsoft, Steven Guggenheimer, Corporate Vice President di grup Developer Platform and Evangelism menjelaskan mengenai aplikasi universal yang bisa bekerja di Xbox.



Xbox merupakan platform yang diunggulkan oleh para tim pengembang dari Microsoft, di mana tim developernya sudah membaca bila suatu saat ada penambahan aplikasi yang dibuat untuk konsol.



Untuk saat ini, pengguna tampaknya tidak akan langsung melihat aplikasi Windows yang dikemas kembali untuk Xbox. Belum diketahui apakah pengguna harus berlangganan Xbox Live Gold terlebih dahulu untuk bisa mengakses aplikasi Windows.



"Terry Myerson (EVP of Operating Systems) menunjukkan Xbox karena secara teknis Anda bisa melakukannya," kata Guggenheimer. Pada event Build yang digelar dari 2 sampai 4 April 2014 ini, Myerson menyampaikan presentasinya tentang pengembangan aplikasi untuk PC.



Selain itu, ia juga mengungkap mengenai pengembangan aplikasi untuk tablet dan smartphone. Pengguna Xbox One yang menanti kompatibilitas aplikasi Windows tersebut, diharapkan menunggu update informasi berikutnya. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon