Aplikasi Google Camera Buat Hasil Foto Sekelas DSLR

jasadh

Screenshot. Screenshot. CALIFORNIA - Google merilis aplikasi bernama Google Camera yang dapat menghasilkan gambar jepretan foto menjadi blur atau tidak fokus seperti kamera DSLR. Aplikasi ini tak membutuhkan ponsel dengan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh sempurna.



Aplikasi bernama Google Camera dirilis Google untuk seluruh perangkat bersistem operasi Android KitKat. Ada dua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi manipulasi foto dari Google ini, yakni fitur untuk membuat objek jadi buram atau blur yang diberi nama Lens Blur, serta Photo Spheres yang memungkinkan pengguna membuat foto 360 derajat.



Sebagaimana diketahui, mendapatkan foto dengan efek blur sempurna hingga bisa membuat bokeh memang dirasa mustahil dilakukan oleh smartphone. Untuk mendapatkan bokeh yang sempurna, kamera DSLR pun harus memiliki lensa khusus dengan diafragma lebar. Tapi kini raksasa internet tersebut berhasil mengakalinya.



Pengguna hanya perlu memotret seperti biasa untuk menghasilkan foto yang tajam, lantas langsung memutar ponsel ke arah atas untuk memungkinkan kamera menangkap objek menjadi blur. Memang tak sesederhana ketika memotret secara biasa, tapi aplikasi ini cukup menjanjikan dalam membuat foto blur tanpa perangkat khusus.



Selain itu, fitur lain bernama Photo Spheres memungkinkan penggunanya untuk membuat foto panorama 360 derajat. Pengguna hanya perlu mengikuti arahan ponsel untuk memotret seluruh bagian yang akan difoto, setelah diproses hasilnya foto tersebut bisa menggambarkan penampakan foto secara 360 derajat. Aplikasi seperti ini sebelumnya sudah ada di ponsel khusus Goggle yakni Nexus 4 dan Nexus 5, tapi kini berbagai ponsel lain bisa menikmatinya.



Namun sayangnya aplikasi Google Camera hanya tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android 4.4 KitKat. Sedangkan belum seluruh ponsel yang ada di pasaran mengadopsi sistem operasi paling baru dari Google tersebut. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Jumat (18/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon