Aplikasi Adobe Lightroom Meluncur ke iPad

jasadh

(Foto: Theverge) (Foto: Theverge) CALIFORNIA - Adobe baru-baru ini mengumumkan versi mobile aplikasi Lightroom yang meluncur di iPad. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto secara mobile melalui tablet besutan Apple.



Dilansir Theverge, Selasa (8/4/2014), versi mobile Lightroom ini dibuat untuk ekstensi portabel dari Lightroom 5. Adobe Lightroom memungkinkan pengguna untuk mengedit foto kapanpun dan di manapun serta mendukung untuk digunakan oleh pelanggan Creative Cloud.



Versi mobile ini memiliki fitur atau tools edit foto yang serupa dengan yang muncul di versi desktop. Pengguna bisa memanfaatkan tools yang tersedia untuk mengatur tingkat pencahayaan (exposure), temperatur warna, bayangan, saturasi, highlight dan lain-lain.



Dengan versi mobile ini, pengguna bisa mengoperasikan aplikasi Lightroom dengan sentuhan jari, berinteraksi pada histogram dengan sentuhan dua jari serta melihat foto dalam versi original dengan sentuhan tiga jari.



Meskipun kelengkapan fitur serupa dengan versi desktop, namun beberapa masih memiliki keterbatasan. Pengguna tidak bisa memodifikasi atribut warna individu atau menggunakan 'custom presets'.



Pengguna bisa mengunduh Lightroom versi iPad ini secara gratis. Cara lain untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna bisa berlangganan Creative Cloud dengan biaya USD9,99 per bulan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon