Alasan Pengguna Betah Pakai Windows XP

jasadh

(Foto: Bgr) (Foto: Bgr) CALIFORNIA - Windows XP sudah dihentikkan dukungannya pada 8 April 2014. Namun demikian, masih ada sebagian pengguna yang setia dengan Windows XP.



Dilansir Bgr, Rabu (9/4/2014), Mark Hachman dari website PC World menulis obituary (berita kematian) Windows XP. Ia mewawancarai ayahnya yang mengaku lebih memilih untuk tetap menggunakan Windows XP ketimbang Windows 7 atau Windows 8.



Ayah Hackman mengatakan, bagaimanapun juga, Windows XP menjadi 'cetak biru' (Blue Print) bagi kemunculan produk Microsoft terbaru, khususnya platform untuk tablet. "Dari apa yang kita inginkan, Windows XP telah sempurna," ungkapnya.



Lebih lanjut ia mengungkapkan, Windows XP sangat mudah digunakan. "Kami tidak mengalami masalah (pada OS ini). Ini sangat mudah dioperasikan, dari apa yang dapat saya lihat, kami menggunakan ini untuk penggunaan internet dasar," tuturnya.



Sementara, Windows 8 menurutnya lebih ditujukan untuk pengguna yang ingin mengecek jejaring sosial seperti Facebook. "Metro didesain untuk pengguna casual yang hanya ingin memeriksa Facebook, melihat beberapa foto dan mungkin mem-posting foto selfie untuk Instagram," jelasnya.



Informasi yang beredar sebelumnya mengungkap, pemerintah Amerika Serikat masih ada komputernya yang menggunakan Windows XP. Mengutip laporan Washington Post, Rabu (9/4/2014), per Maret lalu departemen kehakiman AS baru memindahkan 75 persen dari 230 ribu perangkat komputer yang masih dijalankan dengan Windows XP.



Bahkan sampai saat ini dilaporkan pemerintahan AS belum seluruhnya berhasil melakukan migrasi. Pemerintahan Inggris pun masih menjalankan 85 ribu komputer dengan Windows XP dan belum dimigrasi hingga tahun depan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon