Agar Nokia X Bisa Miliki Google Play Store

jasadh

Screenshot Nokia X ber-OS Jelly Bean. Screenshot Nokia X ber-OS Jelly Bean. CALIFORNIA - Nokia X yang bersistem operasi Android tak sepenuhnya merupakan platform Android sehingga hanya memiliki aplikasi yang terbatas. Namun kini Nokia X bisa dioprek menjadi benar-benar Android.



Sebagaimana diketahui, ponsel Android dari Nokia tak memiliki layanan aplikasi seperti Google Play Store, Google Search, Google Hangout, dan sebagainya. Bahkan aplikasi video paling populer, YouTube, juga tak tersedia di toko aplikasi Nokia X. Begitu pun dengan aplikasi-aplikasi populer lainnya.



Seorang developer di forum XDA-developers dengan akun dhacker29, berhasil mengubah Nokia X yang hanya menggunakan OS Android modifikasi menjadi OS Android sesungguhnya. Dhacker29 menggunakan ROM Android 4.1.2 Jelly Bean untuk mengubah Nokia X jadi Android sepenunya.



Dengan ROM yang dikustomisasi sendiri oleh developer tersebut, Nokia X berubah jadi perangkat bersistem operasi Android Jelly Bean yang bisa mendapatkan layanan Google seperti Play Store, Google Maps, dan Google Search. Tentunya dengan hadirnya toko aplikasi Google Play Store di Nokia X, aplikasi dan game yang bisa diunduh tak lagi terbatas. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (10/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon