Acer Targetkan Jual 800 Ribu Smartphone di 2014

jasadh

Acer Liquid E3 (Foto: Andina Librianty/Okezone) Acer Liquid E3 (Foto: Andina Librianty/Okezone) JAKARTA - Acer menegaskan keseriusannya di pasar smartphone. Karena itu, perusahaan asal Taiwan ini menargetkan penjualan smartphone miliknya akan mencapai 800 ribu unit atau naik 5 persen dari tahun lalu.



Target penjualan tersebut juga turut memakan biaya investasi yang lebih tinggi dari tahun lalu, hingga empat kali lipat.



"Investasi kita untuk tahun ini 3-4 kali lipat untuk smartphone. Pasar kita yang paling besar ada di segmen menengah," jelas Deputy President Director PT Acer Indonesia, Herbet Ang, di peluncuran Liquid E3 dan Z4 di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (16/4/2014).



Pasar smartphone di Indonesia sendiri mengalami pertumbuhan, dengan rata-rata 44 persen setiap tahun. Total saat ini terdapat 60 juta ponsel, dengan 30 juta di antaranya adalah feature phone. Sehingga peluang pertumbuhan smartphone dinilai masih tinggi.



Karena itu, Acer optimis pertumbuhan smartphone akan terus berlanjut pada tahun ini. Saat ini, perusahaan telah meluncurkan 6 model smartphone dengan target mencapai total 16 model hingga akhir 2014.



"Sampai akhir tahun ini, tiap kuartal kami akan terus meluncurkan produk baru. Kira-kira akan ada 10 produk baru lagi sampai akhir tahun," jelas Ang.



Dia melanjutkan, Acer di Indonesia telah memiliki nilai merek sendiri dengan fokus mengembangkan produk-produk sederhana dan kemampuan mumpuni. Desain menarik dengan harga terjangkau dan fitur-fitur premium menjadi strategi Acer menggaet pengguna smartphone.



Ambisi Acer bersaing di pasar smartphone, kata Ang, tak akan kalah dengan kesuksesan perusahaan di Personal Computer (PC). Acer mengklaim selama tujuh terakhir mendominasi pasar PC Tanah Air.



"Selain pangsa pasar PC, kami juga akan terus menumbuhkan yang lain yaitu smartphone," ungkapnya.



Acer turut memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka 10 kantor cabang yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan Indonesia Timur. Selain itu juga terdapat Consumer Service Center di 69 lokasi di 58 kota, dan layanan purna jual melalui media sosial selama 24 jam dan Acer Contact Center. (adl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon