5 Tips Maksimalkan Penggunaan Windows Phone 8.1

jasadh

(Foto: Wpcentral) (Foto: Wpcentral) CALIFORNIA - Windows Phone 8.1 baru-baru ini diumumkan. OS mobile terbaru dengan kode nama Blue ini diperkenalkan pada konferensi Build 2014 yang digelar Microsoft pada April tahun ini.



Dilansir Wpcentral, Rabu (23/4/2014), ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan penggunaan smartphone dengan OS Windows Phone 8.1. Ada delapan tips untuk menambah wawasan Anda menggunakan OS mobile terbaru buatan Microsoft tersebut.



Pin Battery Saver & Storaga Sense

Di versi 8.1, program Battery Saver and Storage Sense bisa dimasukan dalam daftar App. Sehingga, Anda bisa menaruhnya (pin) ke layar Start pada smartphone Windows Phone 8.1 Anda.



Microsoft juga membuat ubin Live dan icon baterai agar pengguna bisa mengecek status baterai. Storage Sense membantu Anda mengetahui penggunaan storage, termasuk pada media penyimpanan SD card.



Tampilkan Detail Status Action Center

Kurang puas hanya dapat melihat icon baterai? Pengguna bisa melihat informasi lebih detail dengan cara sentuhan dari atas ke bawah pada Action Center. Anda bisa mendapatkan data lebih rinci dari baterai, tanggal, koneksi operator, status dan lain-lain.



Tanya Cortana tentang Berita yang Ingin Anda Ikuti

Cortana, fitur asisten pribadi yang bisa diperintah melalui suara ini bisa membantu menampilkan berita hangat untuk topik tertentu. Pengguna yang melakukan pencarian melalui Cortana, kemudian bisa melakukan scroll down untuk menuju 'Update me on this news topic'.



Cortana bisa menelusuri topik untuk Anda, menunjukkan beberapa news (berita) pada Daily Glance Anda. Data akan tersimpan dalam Cortana's Notebook. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi saat ada update berita terbaru.



Munculkan Cuaca pada Kalendar

Di Windows Phone 8.1, smartphone bisa menunjukkan Anda ramalan cuaca pada aplikasi kalendar. Anda bisa menuju ke Calendar > Settings > Preferences untuk memunculkan dan mulai melihat temperatur dan icon cuaca.



Akses Action atau Notifikasi Center

Meskipun Anda mengunci smartphone dengan PIN (lock screen), Anda tetap bisa mengoperasikan perangkat dan menuju Action Center, tanpa perlu membuka Lock Screen. Kemudian, pengguna bisa akses tombol aksi cepat (Quick action buttons). Akan tetapi, bila Anda ingin membaca lebih detail, Anda harus memasukkan PIN.



Selain tips yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi fitur lain yang disediakan pada Windows Phone 8.1. Fitur lainnya termasuk mengaktifkan update otomatis pada aplikasi, memindai barcodes/QR codes, serta unduh gambar secara otomatis yang dikirim lewat email. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon