4,5 Juta Smartphone Dicuri di AS

jasadh

(Foto: Techinfo-4u) (Foto: Techinfo-4u) CALIFORNIA - Laporan terbaru mengungkap, 4,5 juta smartphone dinyatakan hilang atau dicuri pada 2013 di Amerika Serikat (AS). Angka pencurian ini mengalami peningkatan sejak 2012.



Pada 2012, smartphone yang hilang dan dicuri ini mencapai 2,8 juta unit. Dilansir Phys, Senin (21/4/2014), menurut data dari survei Consumer Reports, angka pencurian smartphone ini bertambah sejak 2012, menjadi 3,1 juta pada 2013.



Lebih dari 3.100 warga Amerika Serikat berpartisipasi pada survei tersebut. "Survei kami menunjukkan angka smartphone yang hilang dan dicuri mengalami peningkatan," kata Glenn Derene, Consumer Reports' Electronics Editor.



Sebagian besar dari smartphone yang hilang tersebut, penggunanya mengaku tidak menjaga data pribadi mereka dengan langkah-langkah keamanan dasar. Consumer Reports merekomendasikan, paling tidak pengguna seharusnya menerapkan keamanan dasar dengan mengunci smartphone melalui pengaturan kode kunci empat digit.



Survei ini hadir tidak lama setelah manufaktur ponsel dan operator nirkabel mengumumkan komitmen mereka untuk memulai menyediakan tools dasar anti-theft pada semua smartphone pada Juli 2015. Tools ini memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dari jarak jauh serta memiliki fitur untuk menghapus data pada ponsel secara remote. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon