TV Pintar Lenovo Tampilkan Layar 50 Inci

jasadh

(Foto: Engadget) (Foto: Engadget) BEIJING - Televisi pintar atau Smart TV mulai menggeliat di tahun ini. Mengikuti tren pasar ini, Lenovo tidak mau ketinggalan dan memperkenalkan TV pintar besutannya, Terminator S9.



Rupanya, vendor asal China ini tidak hanya mengembangkan smartphone atau laptop, Lenovo juga bersaing dengan kompetitor yang menyuguhkan TV layar besar. Terminator S9 memiliki layar 50 inci dan mampu menghadirkan resolusi 4K.



Dilansir Engadget, Rabu (26/3/2014), perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini mulai membuat TV beberapa tahun lalu. Kini, produsen smartphone Vibe Z ini membuat produk TV yang kabarnya diperkuat dengan chip Tegra K1 baru buatan Nvidia.



Smart TV buatan Lenovo ini, selain diklaim menampilkan resolusi 4K, juga didukung dengan sistem operasi Android 4.2. Di bagian belakang, TV ini memiliki Smart Card dengan port micro USB dan slot microSD. Smart Card dengan konektor 70-pin ini bisa dihubungkan ke Terminator S9, di mana salah satu fungsinya bisa untuk perluasan memori storage melalui microSD.



TV anyar yang diungkap pada event GPU Technology Conference (GTC) 2014 ini juga mendukung HDMI, LAN serta USB. Kabarnya, Terminator S9 akan dijual dengan harga USD970, sementara Smart Card dibanderol kurang dari USD160. (ahl)







Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon