Sony Tak Tutup Pintu untuk Android Wear

jasadh

Ilustrasi (Foto: Reuters) Ilustrasi (Foto: Reuters) TOKYO - Sony telah meluncurkan smartwatch, sebelum sistem operasi (OS) Android Wear yang didesain untuk smartwatch dan perangkat wearable lainnya hadir. Kendati demikian, vendor asal Negeri Sakura ini tidak menutup pintu untuk Android Wear.



Laporan terbaru ini sekaligus menegaskan pernyataan Presiden Sony Mobile Amerika Serikat, Ravi Nookala. Ia beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Sony tidak akan menggunakan Android Wear untuk lini wearable karena telah menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk platform smartwatch sendiri.



Namun Sony menegaskan, pernyataan Nookala itu bukan berarti perusahaan anti-Android Wear. "Kami fokus pada smartwatch 2 dan SmartBand saat ini, tapi pintu tidak tertutup untuk Android Wear," kicau Sony di Twitter, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (27/3/2014).



Di sisi lain, pasar smartwatch semakin meriah. LG akan merilis smartwatch pertama berbasis Android Wear pada kuartal depan dengan mengusung nama G Watch. Setelah itu juga akan hadir Moto 360. HTC, Samsung, dan Asus juga telah menegaskan komitmen mereka untuk platform terbaru milik Google tersebut.



Sama seperti smartphone dan tablet, vendor lain diprediksi akan turut meramaikan pasar smartwatch.

(adl)







Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon