Ponsel Windows Phone dari Samsung Rilis 18 April

jasadhSEOUL - Ponsel Samsung berbasis Windows Phone dikabarkan sudah tersedia dan akan dirilis pada 18 April 2014. Perangkat ini dilaporkan akan dirilis pada tanggal tersebut lewat perusahaan operator selular asal Amerika, Verizon.



Mengutip laporan PhoneArena, Selasa (25/3/2014), perangkat Samsung berplatform Windows Phone ini akan dibanderol seharga USD599 atau sekira Rp6,8 juta (kurs Rp11.380 per USD). Harga ini lebih mahal USD50 dari perangkat terbaru Windows Phone dari Nokia, yakni Lumia Icon.



Berdasarkan laporan, ponsel Samsung ATIV SE ini juga dihargai USD199 atau sekira Rp1,5 juta, dengan persyaratan ikatan kontrak data plan selama dua tahun bersama Verizon.



Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, perangkat Windows Phone dari Samsung memiliki kamera belakang 13 megapiksel, lebar layar 5 inci dengan resolusi 1.080 piksel. Prosesornya diprediksi menggunakan Snapdragon dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.



Namun yang masih menjadi tanda tanya adalah, apakah Samsung akan mengemas platform Windows Phone berbeda dengan perangkat lainnya, ataukah sama saja. Mengingat OS Windows Phone tak terbuka seperti Android yang memungkinkan vendor ponsel untuk membuat inovasi. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon