HTC Rilis SDK Blinkfeed Untuk Para Developer, Mungkinkan Pengguna Gunakan Fitur Fitbit di HTC One (M8)

HTC kemarin telah resmi meluncurkan HTC One (M8), baik versi standar yang menggunakan Sense 6.0 UI maupun versi Google Play yang menggunakan stock Android. HTC tahun lalu telah memperkenalkan fitur Blinkfeed dalam Sense 5.0, walaupun kemunculannya sempat menimbulkan pro dan kontra. HTC juga sempat merilis update Sense 5.5 yang akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan fitur Blinkfeed jika mereka tidak menginginkannya.

Untuk memastikan agar pengguna bisa lebih tertarik dengan Blinkfeed di dalam Sense 6.0, HTC siap mendukungnya dengan merilis SDK untuk para developer dengan harapan berbagai aplikasi populer di Android akan bisa terintegrasi secara optimal dengan Blinkfeed. HTC juga mengumumkan 2 buah perusahaan terkenal yang telah siap memanfaatkan SDK Blinkfeed ini: aplikasi layanan social network berbasis geolokasi Foursquare, serta produsen perangkat wearable untuk aktivitas fitness Fitbit.

Lewat kerjasama ini, Foursquare akan bisa menghadirkan sejumlah saran untuk lokasi yang tengah disinggahi di homescreen Blinkfeed. Kemampuan ini tampaknya bakal lebih seperti perpanjangan dari fitur notifikasi dari aplikasi Fousquare di Android.

Dukungan untuk Fitbit mungkin bakal menjadi fitur yang lebih menarik; dengan dukungan ini, pengguna tak akan lagi memerlukan gelang Fitbit untuk memantau denyut nadi atau detak jantung mereka ketika berolahraga.

Pengguna cukup menggunakan sensor internal dari HTC M8 dan data-datanya akan segera ditampilkan di layar Blinkfeed. Pengguna juga tak perlu repot-repot membuka aplikasi Fitbit terlebih dahulu untuk memeriksa detak jantung mereka, karena mereka cukup menengok ke homescreen. Sangat efisien dan ekonomis sekali bukan?









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon