Developer Candy Crush Merugi

jasadh

Screenshot. Screenshot. CALIFORNIA - Pengembang game Candy Crush Saga, King, merugi hingga USD1 miliar saat perusahaan mencoba bermain di pasar saham. Saham King turun hingga di bawah USD20.



Developer game mobile terpopuler 2013 itu tadinya berharap perusahaannya bernilai USD7,6 miliar saat membuka penawaran saham ke publik (IPO). King juga menargetkan akan mendapat pangsa 22 juta dengan harga saham per lembar USD22,50.



Namun kenyataannya tak seperti apa yang diharapkan. Harga saham King langsung terjun hingga 16 persen ke harga USD18,90, yang membuat nilai King hanya seharga USD6 miliar. Perusahaan asal London ini hanya berhasil menjual saham sebanyak 15,5 juta pada hari pertama IPO. Jauh dari yang diharapkannya.



Dengan anjloknya harga saham King ini membuat perusahaan game tersebut memiliki performa terburuk saat masuk pasar saham setelah Twitter bermain saham pada November 2013 lalu.



Anjloknya harga saham yang tak sesuai harapan ini tak hanya dialami oleh King semata. Pengembang game Zynga yang sudah masuk ke pasar saham lebih dulu juga pernah mengalami kerugian hingga 5 persen saat pertama kali masuk pasar saham. Yang membuat perusahaan tersebut bernilai USD4 miliar. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Jumat (28/3/2014). (amr)







Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon