BlackBerry Paling Aman Di Dunia Ini Dibanderol Rp 31 Juta


Wooowww...Setelah terkuaknya aktivitas penyadapan yang dilakukan oleh biro intelijen AS pada seluruh operator seluler di dunia, para produsen ponsel seperti mendapatkan celah baru untuk memasarkan produk yang mampu melindungi privasi pengguna dan juga kerahasiaan informasi dalam komunikasi mereka.

Jika sebelumnya Anda telah mengetahui soal Privacy Phone dari FreedomPop yang menggunakan teknologi enkripsi 128-bit di dalam Galaxy S2, kini perusahaan Secusmart GmbH asal Jerman merilis ponsel BlackBerry 10 dengan tingkat pengamanan tertinggi yang dibanderol seharga 2000 euro atau sekitar Rp 31 juta.

Salah satu pelanggan terkemuka Secusmart adalah Perdana Menteri Jerman Angela Merkel, dan produk ini dirancang untuk para pejabat negara, politisi (yang mungkin tak ingin disadap KPK) serta para pengusaha kelas kakap yang ingin informasi mereka bisa tersampaikan dengan baik, tanpa bisa disadap oleh pihak lain.

SecuSuite for BB10 menggunakan solusi pengamanan berbasis hardware yang kemudian digabungkan dengan kriptografi kurva elips, otentifikasi panggilan berbasis sertifikasi, serta teknologi enkripsi AES 128-bit (end-to-end). Secara garis besar, teknologi yang digunakan oleh Secusmart adalah sebuah chip yang digabungkan ke dalam sebuah microSD card khusus untuk menghadirkan sebuah memori tambahan yang lebih aman dalam menyimpan informasi-informasi yang bersifat sensitif.

Seperti yang telah Anda baca di atas, sistem ini menggunakan metode end-to-end, jadi untuk bisa menghadirkan pengamanan yang optimal, maka kedua belah pihak harus menggunakan sama-sama menggunakan SecuSuite. Jika pengguna SecuSuite menggunakan telepon mereka untuk menghubungi sebuah nomor biasa, maka percakapan atau bentuk komunikasi apapun akan bisa disadap oleh pihak lain.

Jika pelanggan kurang berkenan dengan ponsel BlackBerry, Secusmart juga berencana untuk mengembangkan teknologi mereka ke dalam ponsel Android dan iOS.









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon