Tips Agar Sepatu Tidak Bau

GambarAkhir - akhir ini hujan yang begitu terus menerus menjadikan semuanya jadi lembab, termasuk juga sepatu yang sering kita pake. Parahnya, kita kehujanan dijalanan dengan menggunakan sepatu yang masih melekat di kaki tersayang kita... Huuffttt..
Emang bisa seh kalo dikeringkan, tapi biasanya setelah kering tu sepatu menimbulkan bau aroma yang khas deehh :D . Apalagi gag bisa jemur sepatu karena matahari yang jarang menampakkan sinarnya, dan sepatu tersebut harus kita pake lagi karena emang punya nya cuma 1 sepatu... hahahah curhat dikit gapapa laahh...

Trus gimana dunk kalo dah begono..? Berikut beberapa tips yang bisa mengurangi ato menghilangkan gag enak dari sepatu kita...
1. Serbuk Kopi
Kopi bubuk telah diketahui dapat menyerap berbagai bau yang tak enak. Caranya, masukkan kopi dalam seebuah wadah kain kecil, lalu di ikat. Letakkan dalam sepatu hingga semalam, atau setiap kali abiz pake sepatu itu.
2. Cairan Cuka.
Cairan cuka dapat membantu mengurangi bau dalam sepatu. Caranya, ambil selembar kain, lalu basahi dengan cuka. Kemudian masukkan dalam sepatu dan bungkus sepatu tersebut dengan kantong plastik agar cuka tak menguap. Esok harinya, keluarkan sepatu dan angin-anginkan.
3. Baking soda.
Ambil baking soda, lalu taburkan dalam sepatu Anda yang bau. Diamkan 1 malam, dan ketuk-ketuk sepatu untuk menghilangkan baking soda di dalamnya.
4. Jangan memakai sepatu dalam kondisi kaki yang basah ya. Ini juga nantinya bisa meninggalkan bau dalam sepatu lhoo. Gunakan kaos kaki lah, biar kliatan rapi dikit hehehe.
5. Jangan menyimpan sepatu dalam tempat yang lembab. Taruhlah sepatu yang sekiranya terkena angin, agar terjadi sirkulasi udara dalam sepatu.

Kira-kira itu dululah ya.. Yang laen menyusul..


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon