Wikipedia Tambahkan Suara Selebriti untuk Halaman Biografi

Ketika mencari sesuatu di Google, mungkin hasil pencarian yang muncul pertama adalah Wikipedia. Tak dipungkiri, ensiklopedia online ini memang sangat populer dengan hadir dalam 287 bahasa. Bukan tidak mungkin proyek yang sedang digagas saat ini akan semakin menaikkan popularitasnya.
WikiVIP, sebuah proyek yang baru saja diumumkan oleh Wikipedia ini akan menambahkan suara selebriti dan tokoh penting lainnya ke ensiklopedia online mereka. Digagas oleh editor Wikipedia, Andy Mabbet dan Andrew Gray, keduany beranggapan jika ensiklopedia harus memiliki file suara dan mulai mendekati selebriti untuk ikut ambil bagian.
WikiVIP yang merupakan kepanjangan dari “Wikipedia Voice Intro Project” ini memulai debut dengan sample suara dari Stephen Fry yang berbicara mengenai halaman dirinya. Harapannya ke depan adalah, akan menyebarkan awareness mengenai proyek dan membuat tokoh lainnya seperti ilmuwan dan artis yang memiliki halaman Wikipedia untuk merekam sampel suara mereka.
Dan untuk pertama kalinya, BBC juga turut berpartisipasi dengan memberikan klip suara singkat dari beberapa program mereka, mulai dari suara Sir Tim Berners-Lee hingga Aung San Suu Kyi. Fitur yang cukup menarik, bukan?








Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon