SAMSUNG VS APPLE

Pertumbuhan dan persaingan antar produsen gadget makin ketat aja nih gan, semuanya berlomba-lomba untuk menguasai pasar.

Menurut laporan dari NPD Group, selama kuartal keempat tahun 2013 lalu, baik Apple maupun Samsung berhasil meningkatkan market share smartphone mereka di Amerika Serikat. Namun, kesenjangan antara keduanya tampak lebih lebar dari periode yang sama di tahun 2012.
Sebanyak 42% dari semua pengguna smartphone pada Q4 2013 di AS memiliki iPhone, sementara hanya 26% memiliki handset Samsung. Pada kuartal yang sama di tahun 2012, 35% pengguna memiliki smartphone Apple dan 22% menggunakan Samsung.
Apple menunjukkan kenaikan 7%, sedangkan Samsung hanya meraih pertumbuhan 4%. Rilis iPhone 5s dan 5c tampaknya memiliki andil yang cukup besar dalam mendorong penjualan Apple.
Di sisi lain, sebagian besar produsen smartphone kehilangan market share pada Q4 2013 di Amerika Serikat. Sebut saja nama Motorola, LG, HTC dan BlackBerry yang hanya memiliki kurang dari 10% market share. Bahkan produsen asal Kanada tersebut harus berbesar hati menempati posisi terbawah.
Tak hanya menunjukkan penurunan di AS, menurut Kantar Wordlpanel, market share smartphone Samsung juga menyusut di China. Dilaporkan jika Xiaomi lah yang berhasil menggeser Samsung. Cukup masuk akal, mengingat saat ini Xiaomi sangat populer di China.











Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon