Ternyata Pengguna iPhone 5s Paling 'Lapar Data'

jasadh.blogspot.com

Adalah JDSU yang mempublikasikan riset terbarunya melalui TechCrunch. Dalam laporannya, JDSU menemukan fakta bahwa pengguna iPhone 5s merupakan konsumen paling ‘lapar data’.
Data yang didapat JDSU merupakan hasil penelitian yang membandingkan lebih dari 150 perangkat baik yang ada di pasar berkembang ataupun pasar mobile di negara maju.

Lebih rinci dikatakan bahwa pemilik iPhone 5s menggunakan data internet 7x lebih tinggi dibanding pengguna iPhone 3G di pasar negara maju atau 20x lebih tinggi dari pengguna iPhone 3G di pasar negara berkembang. Satu lagi yang menarik, diketahui pula bahwa pengguna iPhone 5s menghabiskan data 20% lebih tinggi dari pengguna iPhone 5.

“Pengguna produk Apple tercatat sebagai konsumen paling lapar mobile data di tahun 2010, 2011 dan 2012, diukur berdasar riset (iPhone 4, iPhone 4s dan iPhone 5 secara berurutan). Tahun lalu, hasil riset mengindikasikan kemungkinan berakhirnya dominasi Apple (terhadap penggunaan mobile data) tak lepas dari tipisnya jarak dengan para pengguna Galaxy S3. Tetapi penggunaan [data di] iPhone 5s sangat tinggi saat ini sehingga menjadikan pengguna Apple kembali ke posisi teratas.”

Yang menarik dari data JDSU, penggunaan data internet untuk download di iPhone 5s jauh lebih tinggi dari penggunaan untuk upload. Di negara berkembang, Samsung Galaxy S4 menjadi produk yang paling tinggi mengkonsumsi data untuk keperluan upload. Di negara maju, pengguna HTC Sensation series menjadi pihak yang paling bertanggungjawan dalam urusan upload data, diikuti oleh pengguna iPad 4 dan Samsung Galaxy S4.








Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon