Pengalihan Gas Elpiji Ke Minyak Tanah

Beberapa tahun yang lalu, kalo memasak kita familiar dengan minyak tanah. Menggunakan kompor minyak untuk mengolah berbagai masakan. Setelah itu, dikonversi ke gas elpiji. Karena katanya waktu itu, dengan elpi gas ji yang murah, aman, dan persediaannya yang melimpah. Setelah itu minyak tanah hilang ke antah berantah.
Dan gas elpiji tersedia 3kg dan 12kg. Dan berita terakhir adalah melonjaknya harga gas elpiji 12kg. Disusul naik juga yang 3kg. Kalo kemarin ada yang nyamain kenaikan harga gas elpiji dengan kenaikan harga rokok, yaa jelas beda laah. Karena feknya berantai bozz.
Mobil LCGC aja disubsidi pajaknya, masa ini gas yang dinikmati semua rakyat paling bawah pun harganya dinaikan gag kira-kira.
Bisa jadi pencitraan untuk salah satu partai. Pada awalnya mungkin memang naik seribu rupiah per kg-nya. Tapi kalo langsung dinaikkan segitu, pasti dapet reaksi keras dari masyarakat. Makanya harganya dinaikkan setinggi-tingginya baru kemudian diturunkan, dan jatoh-jatohnya mengalami kenaikan seribu rupiah per kg-nya. Yaaaa kek di mall - mall gitu lah gan , harga di mark-up dolo baru di diskon.
Logikanya kan gag mungkin kalo pak presiden ini gag tau atas kenaikan harga ini kan... Tapi kan gag rame kalo gada sandiwaranya gan... ooopppssss

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon