Hands-on Samsung Android Wireless GamePad Controller

Akhir tahun lalu Samsung resmi mengumumkan gamepad controller untuk lini Galaxy. Ingin tahu lebih detail mengenai Samsung GamePad? Simak hands-on foto dan videonya di sini.
Meski bukan gamepad Android yang pertama, namun Samsung GamePad ini dirancang oleh produsen ponsel kenamaan. Seperti kebanyakan Android gamepad, aksesoris keluaran Samsung ini juga membutuhkan aplikasi khusus dan hanya dapat bekerja dengan perangkat Samsung. Gamepad terhubung ke smartphone dan tablet melalui Bluetooth.
Untuk saat ini, Samsung GamePad hanya kompatibel dengan 13 perangkat, termasuk Samsung Galaxy Note 3, Note II, Galaxy S4, S4 Active, S III dan Galaxy Mega. Semnetara untuk kompatibilitas tablet terbatas untuk Samsung Galaxy Tab 3.
Layout dari button tampak cukup intuitif, sebuah directional pad (D-pad) di bagian kiri bawah, 2 analog stick (satu di kanan atas dan lainnya di kanan bawah), 4 action button di bagian kanan atas dan 2 shoulder trigger keys. Di bagian tengah, terdapat “Game” key yang besar untuk menjalankan aplikasi Samsung Mobile. Sedangkan “Select” dan “Start” button berlokasi di bawah perangkat, bersebelahan dengan power/Bluetooth key.
Analog stick bekerja cukup responsif, D-pad juga cukup baik. Hanya saja 4 action button terkesan agak kecil. Samsung GamePad ditawarkan denganharga $80 dan saat ini telah tersedia di retailer-retailer Eropa.


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon