Audi Pamerkan Tablet Android Pertamanya

Nama besar Audi pastinya telah Anda kenal. Tak salah, Audi adalah produsen otomotif ternama asal Jerman. Seiring perkembangan teknologi mobile, Audi kini juga turut mengembangkan tablet yang akan kompatible dengan mobil-mobil Audi.
Di ajang pameran elektornik CES 2014 lalu (7-10 Jan) Google telah mengumumkan sebuah kerjasama baru dengan sejumlah perusahaan otomotif, salah satunya adalah Audi. Tidak ingin membuang waktu, Audi kini bahkan telah memamerkan kerjasama dengan Google tersebut dalam wujud tablet Android!
Tablet Android baru itu dipamerkan bersama mobile mewah Audi S8. Sayangnya kompabilitas Audi tablet belum menyentuh mobile Audi seri lainnya. Diperkirakan support untuk mobile Audi seri lainnya baru akan diberikan tahun depan.
Mengenai tablet Android buatan Audi, ada sejumlah fitur keren yang ditawarkan:

1. Pengendara bisa menggunakna fitur maps di tablet untuk mencari tujuan, pusat hiburan, kondisi lalu-lintas, dll. Beam pada tujuan ke konsol pengemudi akan bisa memberikan update turn-by-turn directions.
2. Pengemudi bisa menyertakan DVD dan beam ke konsol penumpang untuk mendapatkan hiburan selama dalam perjalanan.
3. Mengontrol segala sesuatu langsung dari tablet, mulai membuka/menutup jendela, pintu, atap, mengatur suhu AC, dll.
4. Tablet bisa dilepas dari holder sehingga bisa dipakai sebagai tablet Android yang menjalankan Android 4.3 (nantinya akan diupgrade ke 4.4)


Melihat fitur dan kemampuan yang ditawarkan, tampaknya tablet Android pertama Audi tersebut akan semakin memanjakan para konsumennya. Tak hanya itu, masuknya Google ke ranah otomatif melalui kerjasama dengan berbagai produsen mobil bisa dilihat sebagai langkah besar untuk menguasai konsumen dalam skala besar. Satu lagi, akusisi Nest oleh Google beberapa hari lalu juga akan menempatkan Google sebagai inovator sepanjang tahun, seperti diungkap oleh penulis buku biografi Steve Jobs.






Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon