Snapdragon 805 Memanjakan Para Penggemar Menggambar

Minggu lalu Anda mungkin telah menyaksikan kemampuan grafis dari chipset andalan Qualcomm di awal tahun 2014: Snapdragon 805. Untuk ajang pameran CES 2014 yang berlangsung mulai awal minggu ini, Qualcomm memamerkan sebuah fitur baru yang dijamin bakal memanjakan para desainer atau para pengguna yang memiliki hobi menggambar.

Fitur baru tersebut adalah Ultra Sound NotePad, sebuah fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk menulis atau menggambar di selembar kertas via sebuah stylus khusus, dan layar display di tablet di dekat mereka akan mereplikasi hasil tulisan/gambaran secara real-time.

Qualcomm juga telah menyertakan sebuah video demo khusus untuk memamerkan penggunaan fitur tersebut, dimana seorang pengguna melukis di selembar kertas, lalu layar tablet menampilkan hasil lukisan yang sama persis dengan apa yang tampak di kertas. Hebatnya lagi, proses tersebut berlangsung secara real-time, bukan lewat proses rendering yang seringkali melelahkan.

Dalam video singkat tersebut, Qualcomm mengungkapkan bahwa mereka menggantungkan hasil input data via microphone di dalam tablet untuk melakukan proses replikasi gambar. Getaran ultrasonik yang ditimbulkan oleh stylus akan ditangkap oleh microphone, lalu diproses lebih lanjut oleh chipset Snapdragon 805 untuk menghasilkan reka ulang tulisan/gambaran pengguna yang sangat akurat.

Woooooww Ngiler gan....



Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon