Dengan LINE, LG HomeChat, Kendalikan Mesin Cuci hingga Lemari Es

http://jasadh.blogspot.com/2013/12/lg-homechat-kendalikan-mesin-cuci.html
Hebat LG ini gan, semua dirambahnya. Mungkin nanti dia buat motor ato mobil heheheheee.. LG tampaknya akan mengawali tahun 2014 dengan cukup sibuk. Selain smart TV WebOS dan curved Ultra HD TV 105 inci, LG juga akan memamerkan HomeChat, teknologi baru yang memungkinkan Anda mengendalikan smart appliance melalui pesan teks dari perangkat Android dan platform lain.



Teknologi yang digunakan LG untuk HomeChat ini mengkombinasikan mobile messenger populer Line, sehingga memungkinkan pengguna mengirim pesan sederhana ke peralatan rumah tangga mereka dari berbagai perangkat mobile dan komputer.
Line sendiri tersedia untuk Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, Nokia Asha, Windows dan OS X. Sementara layanan HomeChat akan memanfaatkan teknologi Natural Language Processing (NLP).
Peralatan rumah tangga akan diprogram untuk merespon pesan teks sederhana dan bereaksi menurut pesan tersebut. Seperti misalnya, mengetikkan “saya pergi liburan” pada HomeChat akan menampilkan respon otomatis dari gadget seperti “Haruskan saya convert ke vacation mode?” Jika Anda menjawab setuju, maka perangkat akan mengaktifkan vacation mode.
Untuk sementara perintah teks baru tersedia dalam bahasa Inggris dan Korea. LG berjanji akan menambahkan bahasa lain ke depannya. Namun tak hanya itu, selain memberikan perintah melalui pesan teks, perangkat pintar LG juga menawarkan fitur tambahan.


Untuk smart refrigerator LG akan memungkinkan anggota keluarga mengirim foto ke display lemari es dengan menggunakan Line. Pengguna juga dapat memeriksa apa saja yang ada di dalam lemari es tanpa harus membuka pintu dan memasukkan makanan ke dalam fitur Freshness Tracker dari aplikasi Smart Manager untuk memonitor tanggal kadaluwarsa. Aplikasi ini juga memberikan rekomendasi resep masakan berdasarkan makanan yang terdapat di dalam lemari es.
Sedangkan untuk vacuum cleaner dapat diprogram untuk membersihkan rumah pada interval tertentu dan memberikan detail lebih banyak ketika ditanya melalui pesan teks kapan terakhir kali digunakan untuk membersihkan.
Untuk mesin cuci pintar, HomeChat memungkinkan pengguna mendownload wash cycle untuk memenuhi kebutuhan, memulai proses dari jarak jauh dan memonitor status pada smartphone atau LG Smart TV. Perangkat dengan NFC support seperti LG Android handset akan dapat terhubung ke mesin cuci via NFC untuk diagnosis dan download wash cycle baru.
Bagi Anda yang hobi di dapur, LG smart oven akan memberikan rekomendasi resep via Recipe Search app yang dikombinasikan dengan HomeChat dan auto-select setting yang sesuai untuk masakan yang dipilih. Hmm.. adakah yang menarik hati Anda?





Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon