Dul dan Hikmah Yang Bisa Dipetik

Publik terhenyak mendengar berita kecelakaan yang menimpa anak musisi besar Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani ato AQJ.Terlepas dari jumlah meninggal yang dikabarkan 6 orang, belum lagi korban luka-luka. Dan peristiwa ini melibatkan AQJ yang notabene masih berusia 13 taon.

Yaaaap, 13 taon, dan Dul mengendarai Lancer nya dijalan tol yang kemudian hilang kendali dan menabrak pembatas jalan dan menabrak mobil Grandmax yang meluncur dari arah yang berlawanan. Keadaaan yang berat untuk di bayangkan.

Oke, itu scene kejadiannya. Itu yang terjadi, diluar kehendak semuanya. Tak ada yang mau kejadian itu terjadi, apalagi terulang lagi.

Mari kita liat gan, 13 taon mengendarai mobil. jadi teringat di India bocah yang mengendarai ferrari. Ane usia 13 taon dah bangga dengan naik sepedah gan. Bukan membandingkan perbedaan jaman dan generasi, bukan membandingkan terlahir dari orang kaya ato gag. BUKAN..

Usia segitu masih labil gan, sok jago-jagoan. Didaerah ane anak-anak kecil kalo dah pake motor gaya nya minta ampun daaah dan seenaknya sendiri bawa motornya dijalanan. Sekarang banyak anak yang masih kecil gitu dah nuntut kendaraan ke ortu nya. tergantung ortunya, kalo mampu ya kasih mobil kalo bisanya motor ya kasih motor. Sesuatu yang belum begitu perlu. Padahal dengan bersepeda aja bisa membuat badan sehat.

Ato faktor gengsi orangtua? dengan bisa memberi sesuatu yang berlebih dari teman seusianya, menjadi kebanggaan tersendiri. MUNGKIN.
Secara UU, 13 taon belum diijinkan memiliki SIM, apalagi geber-geberan kendaraan di jalanan umum. Banyak sekolahan, yang notabene sekolah mahal, SMP ato yang banyak mungki SMA, didepan sekolah berjejer parkir mobil. Alasan orangtua memanjakan anak? ato kebanggaan sebagai orangtua?






Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon